Dalam upaya mengantisipasi bencana alam di tengah musim hujan seperti ini, Polsek Udanawu selaku kontrol dan cek debit air di beberapa sungai potensi di wilayah Udanawu. Dikarenakan hujan hampir terjadi setiap hari untuk saat ini. Jadi supaya lebih waspada terutama himbauan kepada masyarakat. Kamis, 15 Desember 2022.

Dengan dilaksanakannya patroli untuk melihat bagaimana kondisi langsung di sungai maka akan tahu sekali kita dalam menentukan langkah-langkah. Dan juga pada saat hujan anggota Polsek Udanawu harus menggerakkan personil untuk antisipasi dengan berbagai macam alat yang diperlukan di lapangan.

 

Bekerjasama dengan masyarakat dirasa akan sangat berpengaruh sekali dalam penanganan, sebab masyarakat memiliki tenaga yang cukup besar dengan jumlah orang yang banyak. Di sungai-sungai wilayah Udanawu saat ini masih aman dan landai airnya bila dilihat kondisinya. Namun tak boleh meremehkan karena hujan akan turun secara lama waktunya dan itu patut diwaspadai.

 

Polisi juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kelestarian alam dan lingkungan guna mencegah terjadinya bencana alam semesta rajin menanam pohon dan tidak membuang sampah di sungai demi lancarnya arus air. Dengan begitu diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan masa depan.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “setiap hari akan dilakukan patroli pengecekan sungai dan dam oleh anggota Polsek Udanawu untuk antisipasi bencana alam di musim hujan ini, untuk itu perlu kerjasama dari masyarakat untuk menjaga lingkungan. ” Ujar Kapolsek Udanawu