Guna memastikan terselenggaranya kegiatan vaksinasi covid-19 berjalan aman, tertib dan lancar, Kapolsek Udanawu beserta anggota melaksanakan giat monitoring dan pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan dosis 2 bagi warga desa Bendorejo bertempat di Balai Desa Bendorejo Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Sabtu (16-10-2021)

AKP Anjun Sudaryanto, Sos., selaku Kapolsek Udanawu pada kesempatan itu juga menyempatkan diri memberikan himbauan–himbauan Kamtibmas serta memberikan pemahaman agar warga selalu menerapkan Protokol Kesehatan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengungurangi mobilitas di luar rumah apabila tidak penting hal ini di lakukan guna cegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan pendampingan dan pemantauan yang dilakukan oleh Polsek Udanawu bersama tiga pilar Desa Bendorejo dimaksudkan untuk mencapai target vaksinasi.

Aipda Sunanto Ps. Kanit Binmas Polsek Udanawu mengungkapkan bahwa pemberian vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam upaya memutus penyebaran COVID-19. “Kita dukung program pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, dan bersyukur warga sangat antusias dalam pelaksanaan vaksin kali ini.

Ia menambahkan, kehadiran anggota TNI maupun Polri untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan vaksinasi.

“Disini kami tiga pilar bersinergi agar situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya.