Guna Meredam kepanikan masyarakat tentang adanya kenaikan harga BBM, Polsek Ponggok Polres Blitar Kota mengintensifkan kegiatan patroli serta mensosialisasikan harga BBM di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (2/9/2022) dimulai pukul 09.30 WIB personel Polsek Ponggok yang dipimpin oleh Kapolseknya AKP Sony Suhartanto, S.H melaksanakan pemantauan di SPBU Bacem dan SPBU Sidorejo Kecamatan Ponggok.

Dikonfirmasi di lokasi SPBU AKP Sony Suhartanto S.H., mengatakan bahwa patroli di SPBU tersebut untuk mengantisipasi adanya antrian pembelian BBM yang bisa mengganggu jalan umum dan ketentraman masyarkat.

“Kita sampaikan himbauan serta sosialisaai kepada pembeli agar tertib mengantri beli BBM,” ucap Sony.

Pemantauan juga dilakukan terhadap pembeli BBM yang menggunakan jerigen yang tidak sesuai ketentuan.

“Ketentuanya harus ada surat rekomendasi dari Kades secara by name dan nopol kendaraan pengangkut, kemudian tidak di perjualbelikan,” tuturnya.

Lebih lanjut Sony berharap agar masyarakat tidak melakukan punic buying (aksi borong), pihak BPH Migas dan SPBU akan membatasi pembelian BBM.

“Jangan panik, karena Polri lakukan pengawasan ketat di SPBU agar tidak terjadi penyalahgunaan sehingga penyaluran BBM bersubsidi bisa sasaran,” tutur Sony.