Demi mencegah terjadinya tindak kriminal, kekerasan serta balap liar di daerah persawahan Desa Sukorejo-Slemanan Polsek Udanawu melaksanakan patroli Mobile Backbone mengawasi kanan kiri dan menghimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap lingkungan. Senin 10 Februari 2022, 13.30 WIB.

 

 

Seperti halnya patroli biasanya, kali ini mengarah ke persawahan Desa Sukorejo sampai Desa Slemanan pukul 13.30 Wib. Dengan personil berjumlah 3 orang dengan backbone menampakkan diri agar pelaku kejahatan pencurian , kekerasan serta balap liar dapat berpikir dua kali untuk melakukan aksinya, kehadiran polisi adalah untuk mencegah dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati ketika melewati daerah ini.

 

Respon positif masyarakat didapat dari seorang petani di sekitar situ, polisi harus sering berpatroli meningkatkan keamanan ke arah Sawah-sawah yang ada di wilayah Udanawu. Dengan demikian maka dari Polsek Udanawu akan merespon dengan melaksanakan patroli rutin di jam-jam rawan. Karena sering laporan masyarakat yang kehilangan motor pada saat bekerja di sawah akibat meninggalkan kunci di stang motor, hal itu menjadi evaluasi bagi pihak keamanan setempat.

 

Menurut Kapolsek Udanawu “kami selaku petugas akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan masyarakat dengan cara berpatroli di area persawahan Udanawu demi mencegah terjadinya balap liar, pencurian motor dan tindak kekerasan.” Ungkapnya. Sebagai Kapolsek Udanawu akan memberikan perintah kepada bawahannya untuk mengawasi wilayah Udanawu dan menjaga keamanannya.

 

Menjawab tantangan dari masyarakat polisi pasti siap dalam menjalankan tugasnya dengan baik, tentunya tidak lepas dari laporan masyarakat yang peduli terhadap keamanan sekitar. Peran masyarakat yang menginformasikan setiap kejadian kepada polisi sangat penting sebagai tindak lanjut terhadap aksi tindak kriminal maupun gangguan Kamtibmas.