BLITAR,- Tingginya kasus Covid-19 di Jawa Timur, termasuk Kota Blitar, Sat Sabhara Polres Blitar Kota yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Blitar, Selasa (13/7/2021) siang, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan, disejumlah Jalan Protokol di Kota Blitar.

Berangkat dari Posko Penanganan Covid-19 Kota Blitar di PIPP,  1 (satu) mobil AWC (Water Cannon) milik Sat Sabhara Polres Blitar Kota, 1 mobil Damkar dan 1 mobil Gunner PMI Kota Blitar melakukan penyemprotan disinfektan.

Dimulai dari Jalan Ir. Soekarno, Jl. A. Yani, Jl. Merdeka (depan alon2 Kota Blitar), Jl. Anggrek (depan Pasar Templek), Jl. Mawar (depan Pasar Legi), Jl. RA. Kartini (depan Pasar Pon) Siola dan kembali ke Posko Penanganan Covid-19 Kota Blitar (PIPP).

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan melalui Kasat Sabhara Iptu Murdianto menyebutkan, penyemprotan cairan Disinfektan ini dilakukan rutin oleh Polres Blitar Kota bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Blitar.

“Polres Blitar Kota tidak hanya melakukan penyekatan di perbatasan selama penerapan PPKM Darurat. Selain itu juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah ruas Jalan Protokol di Kota Blitar,” kata Iptu Murdianto, Selasa (13/7/2021) siang.

Diharapkan kepada masyarakat Kota Blitar, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Dan juga menerapkan 5M. Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.