Polsek Sanankulon – Kanit Sabhara Polsek Sanakulon Iptu Sukono mewakili Kapolsek menghadiri kegiatan rapat Minilokakarya Lintas Sektor Puskesmas Sanankulon tahun 2019 yang digelar di Pendopo Kantor kecamatan Sanankulon. Rabu 30 Oktober 2019. Nampak hadir didalamnya Muspika Kecamatan Sanankulon, UPT Puskesmas beserta undangan.

Minilokakarya adalah salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan Puskesmas melalui pertemuan. Melalui pemantauan pelaksanaan kegiatan Puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru. Disamping itu untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor sektor yang bersangkutan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan.

Kanit Sabhara Iptu Sukono mengatakan bahhwa Puskesmas merupakan unit pelayanan kesehatan tingkat pertama yang dalam melaksanakan kegiatannya. Puskesmas mempunyai kewenangan untuk melakukan pengelolaan program kegiatannya. Sehingga perlu didukung oleh kemampuan manajemen yang baik. Manajemen Puskesmas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergik yang meliputi perencanaan, penggerakan pelaksanaan serta pengendalian dan pengawasan. Diulanginya lagi bahwa secara mendasar tujuan dari minilokakarya ini adalah untuk  meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar petugas internal Puskemas, termasuk Puskesmas Pembantu dan Bidan desa yang tersebr di Kecamatan Sanankulon. Selain itu juga untuk mendapatkan kesepakatan dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan perencanaan. tutur Kanit Sabhara.