Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota melakukan giat rutin malam hari libur. hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 sekitar pukul 20.00 Wib personil Polsek Kepanjen Kidul Bripka Siswandi dan Bripka Bambang j melaksanakan patroli Blue Light mengunakan backbond di jalan merdeka depan alon alon kota blitar. Pada saat dilaporkan cuaca mulai tidak mendukung bahkan mulai hujan ringan sampai hujan deras.

Patroli dilaksanakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul. Seperti yang baru baru ini terjadi, angin bertiup dengan sangat kencang dan curah hujan yang tinggi bisa menyebabkan pohon tumbang maupun hal lainnya. Dalam mengantisipasi hal tersebut Polsek Kepanjen Kidul aktif patroli untuk berikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati hati baik selama berkendara maupun dirumah. Antisipasi gangguan alam maupun gangguan kamtibmas yang bisa terjadi. Saling berkoordinasi dengan warga yang lain untuk tetap waspada. Selalu utamakan keselamatan dijalan raya baik diri sendiri maupun orang lain.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan patroli Blue Light secara rutin khususnya malam hari libur untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan yang mungkin terjadi dan juga untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang musim penhujan dengan intensitas yang tinggi. Untuk mencegah terjadinya korban jiwa, Polsek Kepanjen Kidul akan rutin dan tidak bosan bosan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk selalu berhati hati dan waspada. Selalu jaga keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain serta aktif dan berperan serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan masing masing. Sadar kamtibmas dan peduli sekitar menjadi kunci sukses pembentuk wilayah yang aman dan damai.