Banyak cara untuk meningkatkan sinergitas antara anggota TNI dan Polri. Kegiatan olah raga bersama sering dilakukan dua instansi ini untuk mengakrabkan sesama anggota maupun unsur pimpinan keduanya. Seperti dilakukan Polsek Ponggok dan Koramil Ponggok yang berolah raga bersama dengan Warga Masyarakat di Dusun Rejoso Desa Candirejo, Kec. Ponggok Kab. Blitar (Minggu 09/10).

“Guna menjaga dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri, Koramil dan Polsek Ponggok melaksanakan olah raga bersama dengan Warga Masyrakat . Anggota Polsek Ponggok yang dipimpin Kapolsek AKP Sony Suhartanto, S.H., M.H dengan penuh keakraban. Danramil Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto,  datang dan bersilaturahmi ke Desa Candirejo dan langsung mengadakan olah raga bersama dengan warga masyarakat yaitu senam berasama dan jalan sehat ,” kata Kapolsek.

Danramil Ponggok AKP Inf Slamet Gunarto, menambahkan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri di Ponggok  akan memberikan rasa aman bagi seluruh warga. “Maksud kegiatan ini adalah untuk menambahkan keakraban dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri yang kuat dan solid untuk bersama menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah Kecamatan Ponggok  sambungnya.

Dalam kegiatan ini Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono S.E, turut hadir untuk bergabung memeriahkan olah raga bersama TNI Polri dan Masyarakat Desa Candirejo Dalam Rangka HUT TNI ke 77.