Polres Blitar Kota mengantisipasi penerapan New Normal life menerjunkan srikandi Polres Blitar Kota serta melakukan blusukan ke pasar tradisional hari Minggu tanggal 31 Mei 2020 untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menghadapi new normal life. Para srikandi Polres Blitar Kota ini meminta warga dan pedagang untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sasaran blusukan kali ini adalah Pasar Legi, Kota Blitar. Para srikandi melakukan sosialisasi kepada pedagang mengenai rencana pemerintah menghadapi New Normal. Dalam rencana tersebut pemerintah mulai membuka akses agar perekonomian tetap berjalan dengan memperhatikan protokoler kesehatan kepada para pedagang dan pembeli.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH melalui Iptu Retno Sugiarti selaku Dantim patroli srikandi menjelaskan dalam menghadapi New Normal, Polres Blitar Kota memberikan imbauan kepada pemilik usaha, karyawan dan pengunjung agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19.

Iptu Retno menambahkan, dalam hal ini pihak kepolisian setiap hari akan turun mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat keramaian agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti diantaranya menggunakan masker dan cuci tangan setiap masuk ke suatu tempat. Polres Blitar Kota akan terus melakukan patroli secara berkala ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan cafe yang ada diwilayah hukum Polres Blitar Kota.