Forkopimda Kota Blitar tak henti-hentinya melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) dan persiapan songsong New Normal life. Kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan terus dipantau dengan melaksanakan sidak di pasar tradisional hari Selasa tanggal 02 Juni 2020.

Sasaran sidak ke tiga pasar tradisional terbesar di Kota Blitar yaitu Pasar Legi, Pasar Pon, dan Pasar Templek dengan tujuan untuk melihat kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan antisipasi penyebaran virus corona.

Mata rantai penularan covid-19 dapat diputus dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat untuk mempersiapkan diri menghadapi new normal.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, MH mengatakan Polres Blitar Kota terus melakukan upaya pencegahan covid-19 dengan patroli sambil memberi edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di ruang publik yaitu rajin mencuci tangan, pergunakan masker saat beraktifitas dan selalu jaga jarak.

Dalam sidak kali ini, forkopimda Kota Blitar juga membagikan masker gratis kepada warga yang beraktivitas di pasar baik kepada pedagang maupun pembeli.