Polsek Sanankulon – Aiptu Mery Junaidi dan Bripka Budi Santoso selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon melaksanakan patroli sambang dan silaturahmi dengan segenap elemen dan tokoh masyarakat yang ada di desa. Menjelang pelantiakn Kepala Desa terpilih yang sesuai rencana akan diselenggarakan besok hari Jumat tanggal 13 Desember 2019 di Pendopo Kabupaten Blitar, peran aktif Bhabinkamtibmas dan tokoh yang ada di masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi dan kondisi wilayah desa agar tetap aman dan kondusif. Rivalitas dan saling dukung mendukung antar kubu hendaknya disudahi, saatnya menyatukan kembali visi dan misi demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa.

Situasi kamtibmas menjelang Pelantikan Kepala Desa terpilih relatif kondusif. Ini merupakan kerja keras dari semua pihak dan steakholder yang ada. Keaktifan anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan patroli dialogis dan silaturahmi jauh hari dan sudah rutin dilaksanakan mampu untuk mempererat hubungan komunikasi serta dapat menggali informasi tentang potensi potensi gangguan kamtibmas yang ada di desa sehingga tidak berkembang menjadi gangguan yang nyata.

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S SH. mengatakan bahwa siskamtibmas bukan semata tanggungjawab petugas saja, melainkan peran aktif dari tokoh tokoh yang ada di masyarakat dan segenap elemen pemerintah untuk bersama sama memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, baik menjelang pelaksanaan pelantikan hingga nanti Kepala Desa sudah efektif. Mari kita jaga kerukunan dan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sanankulon. pungkas Kapolsek.