Polres Blitar Kota sabtu tanggal 15 september 2018 pukul 20.00 wib melaksanakan patroli malam dan memantau situasi arus lalu lintas di Kota Blitar. Pelaksanaan patroli blue light ini dilakukan di sepanjang jalan menyusuri dan mengelilingi Kota Blitar yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman.

Dengan menggunakan mobil patroli dan menyalakan lampu rotator, agar masyarakat mengetahui kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyaman. Petugas gabungan Polres Blitar Kota melaksanakan patroli di titik-titik rawan kejahatan dan obyek vital yang ada di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar S.I.K M.Si melalui Kasubbag Humas Ipda Sjamsul Anwar mengatakan patroli blue light yang rutin dilaksanakan dan ditingkatkan setiap malam hari libur ini guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi kejahatan dan kenakalan remaja khususnya di malam hari hingga dini hari.

Diharapkan dengan adanya patroli blue light yang ditingkatkan ini, mampu mencegah aksi kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Blitar. Kepolisian sendiri juga membutuhkan bantuan dan kerja sama dari masyarakat untuk mewujudkannya. keamanan dan ketertiban masyarakat tidak akan terwujud tanpa bantuan serta kerja yang baik dari berbagai lapisan masyarakat yang peduli keamanan.