Polres Blitar Kota – Mengantisipasi tindak kejahatan bulan ramadhan, polsek ponggok meningkatkan pengamanannya siang – malam. Rabu, (23/05/2018).

Selama ini patroli rutin sudah dilakukan pihak polsek ponggok, namun di bulan puasa ini untuk intensitas patroli akan lebih ditingkatkan untuk menjaga kamtibmas kondusip.

Untuk menguranginya, selain melakukan kegiatan rutin, kita juga berdialogis langsung kepada masyarakat. ‎Menanyakan apa saja keluhan mereka, sehingga kita bisa tahu permasalahannya.

Selanjutnya petugas juga mengimbau kepada masyarakat kecamatan ponggok untuk bisa bekerja sama. Jangan memancing para pelaku kriminal untuk melakukan kejahatan. Seperti memakai perhiasan yang mencolok, memakai tas selempang sehingga memancing jambret.

Selain itu, untuk kendaraan jangan parkir sembarangan sehingga mengundang pencuri beraksi, petugas meminta masyarakat memberikan kunci ganda dan masyarakat juga harus turut andil dalam menjaga kendaraan sendiri.

Terakhir petugas menghimbau kepada pelaku usaha untuk memasang CCTV ditempat usaha mereka. Untuk uang hasil penjualan tidak perlu disimpan di toko. Lebih baik dibawa ke rumah, lebih aman dan kita juga tidak akan was-was.

Sementara itu, Kapolsek ponggok Akp Mujianta, SH mengatakan “terkait pengamanan di bulan suci ramadhan untuk meningkatkan volume patroli di tempat – tempat rawan tindak kejahatan”, sebutnya.

(Hms/aluk)