Polsek Ponggok – Truk pengangkut besi yang dikemudikan Budiono terguling di jalan Panglima Sudirman Ponggok Blitar menyebabkan kemacetan. Sekitar 05.30 WIB, selasa (03/04/2018)

Kecelakaan tunggal truk pengangkut besi yang dikemudikan Budiono (47) warga Desa Modong, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo terguling. Kecelakaan tunggal ini diduga dipicu terlalu beratnya muatan. Kondisi ini membuat ban sebelah kiri belakang pecah hingga membuat truk bernopol W 9704 UZ ini terguling.

Personil polsek ponggok di pimpin Kapolsek Ponggok Akp Mujianta SH membantu mengevakuasi truk yang terguling dan sebagian anggota mengalihkan arus yang dari arah utara dan sebaliknya.

Sopir truk mengaku saat perjalanan itu truk berjalan dengan kecepatan sedang karena muatannya berat. Rencananya mau mengirim besi ini ke toko bangunan di Blitar Kota. Mendadak stir oleng karena ban pecah, terang Budiono kepada petugas. “Saat itu saya sudah tidak mampu menguasai kemudi truk. Akhirnya truk terguling ke sisi kiri jalan hingga menumpahkan muatannya berupa besi ke jalan,” imbuhnya.

Beruntung pengemudi saat truknya terguling kondisi jalan dalam keadaan masih sepi. Sehingga tidak terjadi tabrakan dengan kendaraan lainnya saat terguling. Untungnya pengemudi truk tidak mengalami luka yang serius.

Sementara itu, Kapolsek ponggok Akp Mujianta, SH menegaskan kecelakaan dipicu ban belakang sebelah kiri truk itu pecah. Akibatnya sopir truk kehilangan kendali laju truknya, selain itu ada bekas pecahnya kaca dari peristiwa kecelakaan tunggal itu. Akan tetapi pihak petugas sudah membersihkan pecahan kaca tersebut.

Kami menghimbau pengendara harap berhati-hati ketika melewati jalan tersebut. Karena jalan yang bergelombang rawan kecelakaan, pungkasnya. (aluk)