Polres Blitar Kota bersama Polsek jajaran melaksanakan giat patroli dengan sasaran obyek vital maupun tempat tempat wisata yang berada di wilayah hukum Polres Blitar Kota pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2019. Patroli ini dilaksanakan untuk mengantisipasi aksi tindak kejahatan di siang hari, serta untuk memberi rasa aman kepada pemilik toko emas maupun masyarakat. Patroli Polres Blitar Kota melaksanakan patroli di Toko emas juga pasar di wilayah hukumnya.

Didalam setiap kegiatan patrolinya  tidak hanya keliling saja, namun juga menyapa langsung pemilik toko untuk memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, petugas patroli memberikan himbauan kepada pemilik toko , demi keamanan barang dagangannya dapatnya memperhatikan faktor keamanan dengan memasang teralis serta pemasangan CCTV guna memudahkan pengungkapan jika terjadi tindak pidana di toko nya.

Polres Blitar Kota dan jajarannya selalu menghimbau agar pelayan toko untuk  selalu berhati – hati dalam bertransaksi jual maupun beli emas serta untuk selalu waspada terhadap pencurian atau perampokan

Patroli objek vital, tempat wisata maupun pertokoan emas akan dilakukan secara rutin demi terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polres Blitar Kota dan jajaran dan dihimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada kepolisian bila mengetahui hal-hal yang mencurigakan.