Dengan akan berakhirnya bulan Ramadhan tahun ini dan dekatnya hari lebaran, Polsek Udanawu meningkatkan intensitas patroli serta pengamanan objek vital di wilayah hukum Polsek Udanawu. Hari Sabtu, 29 April 2022. Sekitar pukul 09.00 Wib anggota Polsek Udanawu mulai melakukan patroli pada SPBU untuk memantau situasi Kamtibmas dan tingkat keramaian.

Pada tempat objek vital yang sering dikunjungi banyak orang ini tentu akan menimbulkan kerawanan kriminalitas seperti perampokan, pencurian dan kejahatan lainnya. Oleh karena itu Polsek Udanawu menggunakan mobile Backbone patroli dalam rangka menjaga stabilitas keamanan wilayah Udanawu. Kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dirasa kurang untuk itu polisi wajib menegur dengan baik pada warga masyarakat untuk memakai helm, spion lengkap dan juga memakai masker, dll.

Proteksi diri masyarakat harus selalu yang utama, petugas Polsek Udanawu menghimbau kepada karyawan SPBU dan Satpam BRI turut membantu menertibkan masyarakat yang datang supaya lebih aman. Jika tidak nanti Kepolisian setempat akan terus menerus menangani kejadian yang tidak diinginkan, setiap hari akan selalu melakukan patroli siang dan malam yang gunanya mencegah kejahatan yang akan atau belum terjadi di Udanawu.

Selain itu juga anggota Polsek Udanawu selalu membagikan masker gratis kepada semua orang ditemui tidak menggunakan masker, padahal saat ini masih masa pandemi sedang berlangsung. Melakukan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi juga pada masyarakat yang datang ke Objek Vital adalah keharusan mengingat aplikasi ini semua orang harus punya dan sudah vaksin, apalagi di Bank BRI unit Udanawu diwajibkan scan masuk kantor unit BRI serta mencuci tangan.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “pengamanan Objek Vital di wilayah Udanawu merupakan bentuk kerjasama yang baik antara Kepolisian dengan swasta dalam menjaga pengunjung yang datang dan juga meningkatkan perekonomian Indonesia. Khususnya Udanawu adalah tempat rawan akan kriminalitas tentu di Objek Vital yang saat ini ramai mengingat mendekati Lebaran” ujar Kapolsek

Dengan begini masyarakat perlu kesadaran untuk melindungi diri setiap berkunjung pada Objek Vital. Dan juga menyiapkan masker dan aplikasi Peduli Lindungi dengan baik sebelum masuk tempat ramai.