Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota Polda Jatim : Dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menjaga agar situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif, personel Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota rutin melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk pada malam hari saat penduduk sudah beristirahat/tidur. Rabu dini hari (25/01/2023) pukul 23.00 wib.

Kani Samapta Polsek Sanankulon IPDA Sudarsono mengatakan bahwa selain pemukiman penduduk, kami juga menyusuri tempat-tempat rawan. “Hal ini untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadan aman dan mencegah niat pelaku kejahatan yang akan beraksi”. ucapnya.

Lebih lanjut Ipda Sudarsono menjelaskan dengan melaksakanan patroli pemukiman penduduk dengan menyisir rumah rumah guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya.

Sementara secara terpisah Kapolsek Sanankulon Jajaran Polres Blitar Kota Polda Jatim AKP Budi Agus S.SH menjelaskan pelaksanaan patroli pemukiman penduduk untuk cegah gangguan kamtibmas adalah kegiatan rutin yang dilaksanankan oleh anggota setiap hari pada waktu siang maupun malam hari. Salah satunya adalah patoli dengan sasaran pemukiman penduduk maupun tempat-tempat rawan.

“Oleh karenanya anggota melaksanakan patroli di pemukiman rumah warga yang sedang tidur, tujuannya adalah untuk menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Kita memberikan rasa aman dan tenang kepada warga yang sedang beristirahat”. pungkas Kapolsek Sanankulon.