Polsek Ponggok Polres Blitar Kota  – Patroli Gabungan dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadhan 1441 H di Kecamatan Ponggok, Kamis (30/4).

Dengan di pimpin Kapolsek Ponggok AKP SONY SUHARTANTO, SH bahwa patroli kali ini gabungan dari TNI- Polri, sat pol PP maupun dari UPT Pukesmas Ponggok dalam mencegah penyebaran Virus COVID-19 serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang berkumpul untuk segera membubarkan diri guna memutus penyebaran Covid-19 di wilkum Polsek Ponggok.

Mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan rasa aman serta nyaman bagi warga masyarakat dengan adanya kehadiran anggota TNI – Polri dan Sat Pol PP serta UPT Pukesmas Ponggok, untuk masyarakat tetap berada di rumah selama virus Corona.

Kegiatan Patroli bersama ini segaja digelar, tujuannya adalah untuk menjalankan tugas sesuai dengan Maklumat Kapolri dalam rangka Antisipasi penyebaran COVID 19 dan himbauan Pemerintah untuk memutus mata rantai perkembangan Virus Covid-19 Corona.

Patroli gabungan kali ini lebih diarahkan ke tempat atau fasilitas umum seperti tempat kumpul – kumpul  masyarakat  dan para penjual yang menjajakan jualannya yang ada di Kecamatan Ponggok.

Selama melaksanakan patroli, anggota patroli selalu menghimbau masyarakat agar tidak cangkrukan atau berkumpul sebaiknya berada dirumah saja klau tidak penting dan jangan berkeliaran. Serta selalu mengkonsumsi sayur-sayuran dan Vitamin, harus selalu menjaga kebersihan, cuci tangan dengan anti septik atau sabun dan selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19.

Hms/aluk