Sekarang tingkat penyebaran virus Covid-19 di Indonesia sedang tinggi, karena banyak warga Negara Indonesia keluar masuk dari luar negeri yang tidak terkendali. Polsek Udanawu lakukan penanggulangan sebaran Covid-19 dengan bagi masker dan himbauan protokol kesehatan. Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat tetap menerapkan protokol kesehatan. Rabu, 27 Juli 2022.

Perhatian polisi tertuju pada masyarakat yang ke tempat umum tidak memakai masker, karena itu polisi memberikan masker untuk langsung dipakai, selain itu polisi juga menghimbau untuk masyarakat supaya vaksin sampai dosis ketiga (booster) untuk kekebalan tubuh dari virus Covid-19.

 

Pengawasan protokol kesehatan oleh Kepolisian fokus kepada aplikasi Peduli Lindungi yang tinggal melihat apakah sudah vaksin hingga booster atau belum. Untuk masyarakat Udanawu saat ini sebagian besar sudah vaksin booster sehingga aktifitas masyarakat cukup lancar dan aman.

 

Tindakan seperti operasi yustisi bagi masker masih terus dilakukan untuk pencegahan. Masyarakat yang sudah memakai masker sangat diapresiasi dan juga yang sudah vaksinasi sampai saat ini sudah tertib protokol kesehatan, khususnya di wilayah Udanawu.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “demi mewujudkan kesehatan masyarakat yang nyaman dan mudah interaksi Polsek Udanawu setiap hari melakukan bagi masker dan himbauan vaksin kepada masyarakat Udanawu” terang Kapolsek Udanawu.