Patroli ke masjid-masjid untuk pemgamanan. Untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas dan demi kelancaran sholat Jumat serta memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat supaya bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah sholat Jumat di Masjid Roudotul Huda Desa Bakung. Jumat, 7 Oktober 2022.

 

Dengan adanya petugas dari Polsek Udanawu dalam area Masjid untuk berjaga diharapkan Sholat Jumat bisa berjalan dengan aman dan tenang jamaahnya. Patroli ini ditunjukkan untuk mencegah aksi pelaku kejahatan yang mungkin akan beraksi mencuri kendaraan, helm atau mengacaukan proses sholat Jumat.

 

Oleh karena itu Polsek Udanawu secara rutin setiap hari Jumat pasti melaksanakan patroli antisipasi kerawanan pada masjid-masjid di wilayah hukum Polsek Udanawu. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak lupa mengunci sepeda motor yang diparkir begitu saja agar aman saat kembali.

 

Himbauan Kamtibmas selalu diberikan kepada masyarakat untuk mengingatkan bahwa aset pribadi adalah tanggung jawab perseorangan jadi wajib untuk waspada terhadap lingkungan sekitar. Dengan diingatkan seperti itu sudah seharusnya warga mengerti tentang keamanan.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos “PAM sholat Jumat akan digelorakan secara rutin setiap hari Jumat untuk mencegah kriminalitas di wilayah Udanawu agar masyarakat tertib dan aman saat melaksanakan sholat Jumat. ” Ujar Kapolsek Udanawu