Dengan patroli antisipasi kerawanan kejahatan, diiringi dengan ramainya masyarakat yang keluar rumah untuk berlibur atau sedang berbelanja. Sedangkan rumah ditinggalkan oleh pemiliknya sebentar atau lama. Oleh karena itu Polsek Udanawu berinisiatif melaksanakan patroli pengawasan dan pemantauan di area perumahan warga agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. Minggu, 12 Maret 2023.

Berpatroli di Desa slemanan yang sudah sangat dikenal situasinya oleh anggota Polsek Udanawu ketika patroli banyak warga yang menyapa dan salam. Dengan pantauan ini situasi Desa Slemanan aman dan sepi namun juga warga tetap dihimbau waspada dengan harta bendanya. Sepeda motor harap dimasukkan rumah jangan dibiarkan di teras begitu saja karena di saat lengah kira tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Jadi tetap waspada saja.

 

Mulai pukul 12.00 WIB anggota Polsek Udanawu terus menyusuri jalan Desa sembari berhenti sejenak untuk dialogis dengan masyarakat sekitar yang rumahnya dekat. Disini terbentuk komunikasi yang baik antara polisi dengan masyarakat yang dapat continue untuk kelancaran tugas kedepan. Karena dengan keaktifan masyarakat polisi dapat bertindak dengan sangat baik dalam hal keamanan. Peran serta masyarakat mempengaruhi stabilitas keamanan sekitar.

 

Di Desa Slemanan ini warganya sangat perhatian kepada Kepolisian, karena memang selama ini Komunikasi berjalan dengan baik. Polisi siap menerima laporan dari masyarakat dalam bentuk apapun, agar tanggap menjalankan tugas ke lapangan maka warga masyarakat dapat menghubungi Kepolisian terdekat untuk penanganan yang cepat dan transparansi. Dengan begitu masyarakat dapat menikmati fasilitas sebagaimana mestinya.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S. Sos saat ditemui “saat ini patroli Polsek Udanawu ditingkatkan menjangkau ke persawahan dan pemukiman untuk mengawasi area jalan Desa maupun jalan kecil yang sepi. Yang tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang dapat merugikan orang lain. ” Ujar Kapolsek Udanawu