Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota Pada hari Minggu tanggal 16 Juni 2019 sekitar jam 11.30 wib laksanakan patroli dan menemukan seorang yang di duga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). dalam kesempatan tersebut Petugas lalu membawa ke mapolsek dan berusaha menggali informasi tentang identitasnya.

Kasihumas Polsek Kepanjen Kidul Bripka Anisa Saraswati menggali informasi ternyata orang tua tersebut bukan ODGJ melainkan sudah pikun dan tersesat kemudian memberikan bantuan secara spontan. Bripka Anisa kemudian menginformasikan di media sosial tentang orang tua tersebut dan berharap ada orang maupun Netizen yang mengenalnya lalu menghubungi pihak keluarga maupun kerabat. Benar, tidak lama kemudian datang seorang laki laki mengaku anak dari ibu tersebut yang mengatakan bahwa ibunya memang sudah pikun dan tinggal di kelurahan Pakunden kota Blitar.

Bentuk kepedulian terhadap sesama merupakan bawaan sifat manusia sejak lahir yang harus dibangkitkan. Manusia selain makhluk individu ciptaan sang Maha Kuasa, sisi sosial sifat manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain itulah yang harus disadari bersama. Kepedulian dengan sesama manusia itu dibangun dengan hati nurani yang tulus ikhlas. Selama masih ada kesempatan mari gunakan untuk berbuat kebajikan, apalagi sebagai anggota polisi sesuai amanah organisasi harus menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.