Polsek Sanankulon – Jajaran Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota meningkatkan kegiatan patroli dialogis pada siang hari, patroli dialogis ini menyentuh seluruh elemen masyarakat yang di wilayah hukum Polsek Sanankulon meliputi petani, pedagang hingga perangkat desa. Masyarakat merupakan obyek patroli yang patut mendapat prioritas utama sehingga kemitraan dalam menjaga dan memelihara harkamtibmas dapat terujud dengan baik melalui senergitas antara petugas dengan masyarakat. Aiptu Maskur Efendi Bhabinkamtibmas Desa Purworejo Kecamatan Sanankulon sedang melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat yang ditemui sebagai implementasi dari kemitraan tersebut. Senin 22 Juli 2019.

Kegiatan Patroli dialogis ini selain dalam rangka untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat, juga sebagai upaya dalam menjalin serta mempererat kemitraan dengan cara tidak membeda bedakan status social dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Disisi lain metode patroli dialogis ini untuk meningkatkan hubungan emosional masyarakat dengan Polri khususnya dalam membangun komunikasi dan kerjasama dalam menjaga dan memlihara siskamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Dengan kedekatan secara emosional ini diharapkan mampu meningkatkan peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi sedini mungkin terkait gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sanankulon.

Kemudian Aiptu Maskur Efendi melanjutkan patroli kewilayahan yang meliputi sasaran pemukiman penduduk, obyek obyek vital termasuk lokasi Perbankan atau ATM dan pusat perbelanjaan atau swalayan. Langkah inilah yang setiap hari ditempuh dalam upaya menjaga siskamtibmas tetap aman dan kondusif.