Polsek Sanankulon – Seusai menunaikan Sholat Jum’at berjamaah, anggota Polsek Sanankulon Aiptu Heru Setyo Budi bersama anggota Brigadir Dani Arika berbincang dan dialogis dengan takmir Masjid Baitul Huda Dsesa Bendosari bersama dengan tokoh masyarakat dan jemaah yang lain. Jumat, 31 Januari 2020. Memanfaatkan waktu luang seusai menunaikan ibadah sholat Jumat berjamaah di teras Masjid, Brigadir Dani Arika menyempatkan untuk berdialog tentang persoalan kamtibmas yang ada di Desa Bendosari.

Banyak cara atau metode untuk jalin silaturahmi dan mendekatkan insan Polri dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan melaksanakan Safari Jum’at yang dilaksanakan di masjid Baitul Huda ini. Selain menjalankan ibadah wajib bagi kaum muslim, safari sholat Jum’at keliling ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Safari sholat Jumat menjadi agenda rutin Polsek Sanankulon. Selain untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui Safari sholat Jum’at, anggota Polri bisa membaur dengan segenap elemen masyarakat dengan harapan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. ungkap Briigadir Dani Arika.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa hubungan kedekatan antara Polri dan masyrakat perlu dibangun dan dipupuk terus melalui upaya upaya nyata dengan terjun langsung bersama masyarakat. Dengan membaur bersama warga masyarakat pada setiap kkegiatan keagamaan maupun sosial kemasyarakatan lainnya diharapkan hubungan emosional akan semakin erat yang bermuara pada penciptaan serta pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di Desa. pungkas Kanit Binmas.