Polsek Wonodadi – Kedekatan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat sangat penting, karena dengan kedekatan tersebut, masyarakat akan merasa aman dan nyaman. Menyikapi dengan kedekatan tersebut, Bhabinkamtibmas seringkali menunjukannya dengan melaksanakan berbagai program Bhabinkamtibmas, seperti door to door system, sambang kamtibmas, serta problem solving.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wonodadi Kecamatan Wonodadi Kab Blitar bersama Kanit Binmas Bripka Wawan yang melaksanakan DDS atau yang sering disebut dengan Door To Door Sytem terhadap warga, Senin (02/05/2022).

Pada kesempatan tersebut tidak lupa menyampaikan banyak pesan Kamtibmas dan mengajak patuh protokol kesehatan salah satunya yakni mengajak kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan. Juga senantiasa tanggap terhadap ancaman bencana alam yang sering terjadi yaitu banjir.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan DDS (Door to Door System) sebagai salah satu sistem yang diterapkan Bhabinkamtibmas untuk sambang dan berdialog dengan masyarakat serta mengetahui perkambangan, keluhan maupun permasalahan yang terjadi di masyarakat.

AKP Agus Tri menambahkan masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin dan bisa memanfaatkan pelayanan vaksinasi yang diadakan baik itu pihak Kepolisian ataupun pemerintah Kabupaten untuk mendukung percepatan terciptanya herd immunity.

Tak lupa juga menghimbau kepada warga agar tetap menjalin hubungan silaturrahmi dengan sesama dan saling tolong menolong, serta apabila ada permasalahan – permasalahan sekecil apapun, diharapkan langsung disampaikan kepada aparat desa atau menghubungi langsung Bhabinkamtibmas.