Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Desa Kalipucung kecamatan Sanankulon sedang memelihara tanaman sayur sebagai penopang kebutuhan pangan di kawasan Kampung Tangguh Semeru Desa Kalipucung. Bersama dengan Kapolsek dan relawan posko, perawatan tanaman ini rutin dilakukan agar hasil yang diperoleh dapat maksimal sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dimasa pandemi ini. Rabu 1 Juli 2020. Pemeliharaan tanamam ini guna wujudkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid. Dengan cara menyiram dan memupuk, tanaman bahan pokok yang telah ditaman oleh relawan hasilnya dapat dipetik dan mampu untuk menopang lumbung pangan yang ada di posko Kampung Tangguh Semeru. ungkap Kapolsek.

Ada beberapa jenis tanaman yang ditanam di area sekitar Kampung Tangguh ini meliputi sayur sayuran, buah hingga obat rumah tangga. Agar tanaman dapat tumbuh sehat dan menghasilkan hasil yang maksimal, maka pemupukan serta penyemprotan obat rutin dilakukan agar tanaman tidak terserang hama. Dengan keberadaan kebun kampung tangguh ini warga masyarakat yang membutuhkaan sayur untuk dikonsumsi setiap hari dapat memetiknya. Harapannya dengan adanya kebun ini dapat memenuhi kebutuhan sehari hari warga masyarakat kampung tangguh ditengah pandemi ini.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menjelaskan bahwa tanaman yang ada ini adalah tanggungjawab kita bersama, oleh sebab itu mari kita pelihara dengan baik sehingga hasilnya dapat kita manfaatkan bersama. Detengah pandemi ini ketahanan pangan harus kita jaga bersama, walaupun di Posko sudah tersedia lumbung pangan, namun kita tidak boleh meremehkan dan harus berinovasi dalam membantu ketahanan pangan. Dengan menanam tanaman sayur disekitar rumah, maka ketahanan pangan ditengah pandemi ini dapat benar benar terwujud. ungkap Kapolsek Sanankulon.