Polsek Sananwetan Polres Blitar kota, Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023 Polres Blitar kota mengadakan lomba Satuan keamanan lingkungan Yang mana pada lomba tersebut Polsek Sananwetan Mendapatkan giliran pertama kali dengan perwakilan di poskamling Garuda Rt.03 Rw 01 kelurahan Karangtengah kecamatan Sananwetan kota blitar, Pada hari Senin Tanggal 22 Mei 2023.

Kegiatan Penilaian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sananwetan.

Dalam lomba ini, tim penilai dari Sat Binmas Polres Blitar Kota di Pimpin KBO Sat Binmas Polres Blitar Kota IPTU M. Ali dengan penilaian meliputi Struktur organisasi, Daftar jaga/ jadwal, Rengiat penjagaan, Buku mutasi, Daftar inventaris (Kentongan/lonceng), senter, borgol, Apar,kotak P3K dan Panel data,serta kesigapan petugas jaga membunyikan kentongan sebagai tanda, penanganan pertama korban kecelakaan dan Penanganan jika terjadi kebakaran.

Kapolsek Sananwetan Akp Agus Hendro Tri Susetyo Sh mengatakan Kegiatan Lomba satuan keamanan lingkungan (Satkamling) ini sangat efektif untuk memberikan motivasi dan semangat warga sekitar dalam melaksanakan Ronda malam di Pos Kamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing, Serta untuk mengukur sejauh mana warga masyarakat dengan komponen pemerintah terkait dalam memelihara Kamtibmas serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjalankan pos kamling

“Terima kasih kepada Ketua RW 01 kelurahan Karangtengah Bpk. Dibyo, Ketua Rt 03 Bpk Khoirul Anam dan masyarakat Awak poskamling garuda dan warga masyarakat Rt 03 Rw.01 kelurahan karangtengah Kegiatan lomba Satkamling malam hari ini berlangsung dengan Aman dan Kondusif dan terima kasih atas kekompakan warga masyarakat di RW 01 dalam menjaga lingkungan”. Tambah Akp Agus Tri