Sanankulon – Hari ini Selasa tanggal 25 Juni 2019 pukul 21.00wib bertempat di Pos Kamling Gunungan Rt. 02 Rw. 02 Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon telah berlagsung penilaian dalam Lomba Pos Kamling Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 73 Polres Blitar Kota tahun 2019.

Tim lomba ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Endang. Bersama dengan tim menilai pos kamling se Jajaran Polres Blitar Kota. Sebelum acara dimulai, Tim disambut oleh kelompok kesenian Desa Sumberjo berupa tari-tarian barongan hingga menuju Pos Gunungan. Kemudian dibuka oleh sambutan Kepala Desa Sumberjo Bapak Sunari yang  menyampaikan selaku warga Desa Sumberjo yang telah ditunjuk menjadi perwakilan Polsek Sanankulon merasa bangga karena telah diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk menunjukkan ke solid an serta semangat warga masyarakat dalam mengelola Pos Kamling yang ada di Desa Sumberjo ini.

Lomba Pos Kamling ini juga diisi dengan peragaan cara membawa tahanan, peragaan apabila ada kejadian mendadak seperti adanya pencurian dilingkungan warga serta apabila ada kebakaran. Selain adegan adegan tersebut tim penilai juga memeriksa perlekapan pendukung yang ada di poskamling seperti senter, pentungan, kentongan dan struktur organisasi Pos Kamling serta jadwal pergantian jaga.

Diahir acara Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Endang selaku ketua tim mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Lomba Pos Kamling Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 73 Polres Blitar Kota. Kasat Binmas juga memberikan apresiasi kepada segenap personel Pos Kamling Gunungan dan warga masyarakat Desa Sumberjo atas semangatnya yang luar biasa dalam mensukseskan lomba Pos Kamling ini. Banyak aspek yang dinilai yaitu salahsatunya meliputi kelengkapan Pos Kamling baik buku buku, struktur organisasi, daftar piket atau jaga dan kelangkapan sarana dan prasarana penunjang lainnya. Namun demikian yang paling utama adalah semangat yang luar biasa serta kepedulian warga masyarakat dalam menghidupkan serta mengelola pos kamling yang ada di Desa Sumberjo Kec. Sanankulon. tutur kasat Binmas AKP Endang mengahiri acara Lomba ini.