Polres Blitar Kota – Bhayangkari polsek ponggok mewakili acara fashion show yang di adakan pengurus bhayangkari cabang Blitar Kota dengan bahan daur ulang botol minuman bekas, selasa 31/07/2018.

Ada yang beda kali ini acara Bhayangkari yang rutin di laksanakan di Polres Blitar Kota. Dengan di adakan fashion show busana daur ulang, dan peserta tersebut yang di ikuti oleh polsek jajaran dan fungsi – fungsi dari Polres Blitar Kota. Di tangan orang-orang kreatif ini sampah plastik daur ulang justru dapat dibuat menjadi busana menarik.

Gedung serba guna Polres Blitar Kota diubah layaknya catwalk, para peserta dari bhayangkari yang menjadi model peragaan busana dari daur ulang botol minuman bekas.

Jadilah mereka model dadakan, tak urung penampilan mereka menjadi magnet bagi bhayangkari yang lain dan memperhatikan para model ini, sembari berdecak kagum.

Dengan di adakan lomba fashion show dengan bahan daur ulang botol minuman bekas menjadi kreasi busana yang dibuat sedemikan rupa, ternyata bisa menghilangkan kesan buruk kita terhadap sampah. Justru sebaliknya menghasilkan karya inovatif yang menarik.

Sedangkan bhayangkari perwakilan dari polsek ponggok mengenakan gaun berbahan utama bekas karung pakan ayam, selain karung bahan masih dilapisi dengan motif rangkaian botol yang berbentuk nanas di karenakan di wilayah ponggok terkenal dengan nanasnya.

Bak seperti acara fashion show yang digelar oleh desainer kondang, tak kalah meriahnya acara fashion show busana daur ulang, justru menampilkan busana hasil daur ulang sampah dari plastik bekas.

Beragam kreasi busana sampah botol minuman bekas ditampilkam dalam acara fashion show busana daur ulang ini. Dengan persaingan ketat dari peserta yang lain Polsek Ponggok meraih juara favorit.

Di tempat terpisah ibu Kapolsek Ponggok ( Ibu MUJIANTA ) juga mengucapakan terima kasih atas terpilihnya perwakilan bhayangkari dari polsek ponggok mendapat Juara favorit.

Selesai acara tak jarang bhayangkari minta foto bersama para model dadakan bergaun bahan sampah daur ulang ini. Dan, seolah model sungguhan, mereka dengan sabar melayani foto bersama ini.

(Hms/aluk)