Polres Blitar Kota – Dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan desa pemerintah Kecamatan Ponggok mengadakan Lomba Kebersihan Desa.

Hal ini diadakan dengan maksud untuk membangkitkan semangat bergotong royong masyarakat desa pada umumnya dan mengikutsertakan masyarakat dalam menciptakan kenyamanan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Selasa(14/08).

Selain dengan maksud dan tujuan diatas, lomba ini juga bertepatan dengan momen Perayaan HUT RI ke-73 Republik Indonesia. Sehingga dengan kegiatan desa ini akan tercipta suasana kenyamanan dan keindahan lingkungan yang kondusif khususnya di tingkat desa kecamatan ponggok.

Dalam tim penilaian kebersihan desa tersebut di ambil dari anggota polsek ponggok dan dari koramil untuk menjaga netralitasnya.

Melalui lomba kebersihan ini masyarakat akan lebih bersemangat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, karena selain indah di pandang, kebersihan lingkungan juga merupakan salah satu syarat untuk hidup sehat.

Kapolsek ponggok sangat mendukung dengan di adakan lomba tersebut dan “berharap melalui lomba kebersihan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan menjadi lebih tinggi, jika bersih kan indah untuk di pandang”, tuturnya.

(Hms/aluk)