Sanankulon – Anggota Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh Ka.SPKT Aiptu Heru Setyo beserta anggota Bripka Slamet melaksanakan patroli dengan sasaran Perbankan, lokasi ATM dan tempat kerawanan lain seperti pertokoan dan pemukiman penduduk. Selama libut lebaran tahun 2019 ini, kegiatan patroli terus diintensifkan bahkan volumenya ditingkatkan mengingat aktifitas masyarakat meningkat pula. Langkah ini diambil dengan maksud untuk mengantisipasi tindak kejahatan atau menekan angka kejahatan. “Fokus patroli akan kita tekankan dengan sasaran Perbankan, pemukiman penduduk dan objek vital pada jam-jam rawan,” ungkap Ka.SPKT Aiptu Heru Setyo. Sabtu 8 Juni 2019.

Menurut Aiptu Heru Setyo, patroli tersebut sebagai langkah petugas Kepolisian dalam melayani masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas selama Lebaran ini. Terlebih masyarakat sudah sibuk sendiri dengan aktifitasnya, seperti tahun sebelumnya dipastikan tingkat kerawanan tindak kejahatan akan meningkat. Terutama kejahatan pencurian karena, banyak rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk bersilaturahmi atau mengisi liburan bersama keluarga. Lokasi Perbankan juga tak luput dari sasaran patroli. Himbauan himbauan tak bosan bosannya kami sampaikan kepada nasabah yang akan bertransaksi melalui mesin ATM untuk selalu waspada dan tidak percaya terhadap modus kejahatan penipuan.

Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH menegaskan, demi terciptanya kondisi yang aman, nyaman dan damai dilingkungan masyarakat. Polsek Sanankulon selalu melakukan patroli di daerah objek vital maupun pemukiman penduduk secara bergantian. Selain itu, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkan siskamtibmas yang kondusif. Seperti contoh agar masyarakat dapat turut membantu tugas kepolisian dengan cara menggalakan program pos keamanan lingkungan (Poskamling) di lingkungannya masing-masing. pungkas Kapolsek Sanankulon.