Polsek Wonodadi – Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan apalagi di area perbankan maupun gerai ATM di wilayah kecamatan Wonodadi, Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota banyak sambangi kantor bank saat berpatroli apalagi saat ini hari lebaran sudah kian dekat. Patroli rutin baik pagi, siang maupun malam hari. Seperti dilakukan hari Selasa (11/04/2023) patroli dilaksanakan dengan sasaran perbankan yang memiliki gerai Anjungan Tunai Mandiri atau ATM maupun ATM yang terpisah.

Patroli Polsek Wonodadi menyambangi kantor fungsional bank Jatim yang berada di desa Wonodadi kecamatan Wonodadi dan gerai ATM bank BNI juga. Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas terus dilakukan secara intensif untuk antisipasi tindak kriminal. Dalam patroli ini tidak lupa disampaikan himbauan kamtibmas kepada petugas keamanan kantor perbankan ingatkan untuk selalu waspada dan jika ada sesuatu yang mencurigakan segera laporkan ke kepolisian terdekat.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan, kegiatan patroli ini rutin dilakukan baik pagi siang maupun malam hari, apalagi saat jam rawan antara jam 9 hingga siang hari dimana masyarakat banyak beraktifitas yang menyebabkan banyak masyarakat bergerombol atau mengumpul dan situasi menjadi rawan tindak kejahatan. Kepada security bank, diminta untuk memastikan CCTV dalam kondisi baik dan aktif, kami pun menyampaikan nomor call center Polsek Wonodadi maupun nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat untuk meminta bantuan kepolisian jika terjadi sesuatu.

Patroli kepolisian penting dilakukan karena saat ekonomi sulit, orang bisa saja bertindak nekat untuk melakukan aksi kejahatan apalagi mendekati hari lebaran. Karenanya, Polsek Wonodadi menggencarkan kegiatan patroli mobile. Selain itu, aparat kepolisian juga mengajak masyarakat agar ikut membantu menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Tidak lupa sampaikan juga untuk tetap displin menerapkan protokol kesehatan minimal menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.