Polsek Udanawu berupa layani masyarakat dengan cara mencegah kriminalitas .Di tengah banyaknya masyarakat yang mudik lebaran tahun ini membuat pemukiman menjadi sepi karena ditinggalkan pemiliknya yang berkunjung ke sanak saudara dan keluarga, Polsek Udanawu mengantisipasi tindakan kriminalitas di jalan persawahan dan perkampungan untuk mencegah pelaku kejahatan yang berniat melakukan kriminalitas. Kamis, 5 Mei 2022.

 

Kegiatan patroli Polsek Udanawu menggunakan mobile Backbone patroli dipimpin Aipda Agus Priyono mengarah ke perkampungan Desa Tunjung  dan berhenti di jalan Desa Tunjung-Jati mengantisipasi kriminalitas di tengah arus mudik lebaran, memang saat ini ramai sekali masyarakat yang bepergian keluar rumah untuk mengunjungi keluarga hingga keluar kota atau dalam satu Desa, untuk itu kehadiran polisi adalah mencegah kejadian di rumah-rumah warga dan di persawahan Desa Tunjung yang ramai sekali dilewati pengendara karena jalur alternatif menuju Kabupaten Tulungagung.

 

Selain itu Polsek Udanawu juga menghimbau kepada pengendara yang lewat untuk selalu berhati-hati kemana pun pergi dan juga tertib keamanan lalu lintas seperti helm, spion lengkap dan juga masker. Apabila menemui kejadian di jalan bisa menghubungi Polsek Udanawu atau kepolisian terdekat. Karena dengan dibantu informasi dari warga tugas kepolisian bisa cepat terselesaikan. Di jalan Desa Tunjung-Jati pukul 14.00 WIB meskipun cuaca panas namun masih ramai orang yang lewat rata-rata bukan orang Udanawu, yang mau pergi ke rumah saudara.

 

Sampai pukul 15.00 Wib situasi jalan tersebut tetap aman dan masyarakat lancar dalam berkendara tidak ada hal yang menonjol, menjadikan situasi Kamtibmas wilayah Udanawu sampai sore ini aman untuk masyarakat siapapun datang maupun pergi. Mobile Backbone melanjutkan perjalanan patroli ke tempat lain untuk memantau perkembangan Kamtibmas wilayah Udanawu dan melaporkan ke pimpinan terkait.

 

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui “penjagaan dan pengawasan situasi keamanan wilayah Udanawu terus ditingkatkan saat lebaran untuk melayani masyarakat yang bepergian agar bisa bertemu dengan keluarga dengan nyaman, untuk itu kami laksanakan patroli di berbagai tempat wilayah Udanawu mengantisipasi pelaku kejahatan agar tidak beraksi”. Terang Kapolsek Udanawu.