Kampung tangguh dibuat untuk pencegahan penyebaran Corona hingga ke pelosok kel/ desa untuk Menindaklanjuti atensi Kapolda Jawa Timur yaitu dengan pembentukan Kampung Tangguh.

Warga dari luar yang akan masuk ke Kampung Tangguh akan didata dan menjalani pengecekan awal. Mulai dari pengecekan suhu tubuh. Kemudian kendaraan akan disemprot Disinfektan, tanda telah melalui pengecekan di pos pemantauan. Jum’at (29/5/2020).

Hari ini kapolsek Udanawu yang diwakili oleh Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo mendampingi Forkopimda beserta jajaran melaksanakan kegiatan peresmian kampung tangguh di wilayah Kec. Udanawu yang berada di desa Slemanan.

Launching Kampung Tangguh siaga bencana Covid-19 di Desa Slemanan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar dihadiri oleh Bupati Blitar drs. H. Rijanto, MM. Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K, M.H., Pamatwil Rorena Polda Jatim AKBP Suparto, Dandim 0808 Blitar, diwakili oleh Kasdim Mayor Leo Paurakan, Ketua DPRD Kab. Blitar diwakili oleh Komisi IV, Sdr. Lukman, Danyon 511 DY Letkol INF Georgius Lucky Ariesta SIP, PJU Polres Blitar Kota, Kadinkes Kab. Blitar diwakili Kasi P2M Ibu krisna, Camat Udanawu Anggo Takdir Hanuji, Kapolsek Udanawu di wakili oleh Kanit Sabhara Ipda Heri Bowo, Danramil Udanawu Kapten inf Sutaya dan didampingi jajaran Muspika Udanawu. dan disambut antusias oleh warga masyarakat yang sangat merindukan akan kebebasan dari wabah Covid-19.

Kanit Sabhara Polsek Udanawu Ipda Heri Bowo menuturkan, “Kampung Tangguh Covid 19 ini didirikan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19. “Intinya Kampung Tangguh ini untuk mempercepat penanganan terhadap covid-19,” ujar Ipda Heri Bowo.

Dengan dibentuknya kampung tangguh Covid-19 Masyarakat diharapkan siap pada kondisi terburuk, siap menghadapi bencana serta masyarakatnya tertib dalam menghadapi situasi bencana.

Dengan terbentuknya kampung tangguh ini diharapkan masyarakat setempat akan lebih siap sehingga segala permasalahan yang akan timbul dapat di minimalisir dan penyebaran Covid 19 dapat ditekan” pungkasnya.