Polsek Sanankulon – Aiptu Heru Setyo Budi selaku KA.SPKT bersama dua anggota melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan antisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas yang dapat merugikan masyarakat. Kamis (29/7). Kali ini sasarannya adalah minimarket dan areal perbelanjaan disepanjanag Jalan Raya Blitar Kediri Desa Kalipucung Sanankulon. Dalam kesempatan terebut petugas berdialogis dengan karyawan swalayan untuk senantiasa mengawasi konsumen yang sedang berbelanja agar turut seta menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan temptnya bekerja.

Selain itu, petugas sjuga memberikan himbauan kepada para konsumen untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk cegah Covid-19. Dalam masa pandemi ini, masyarakat perlu diingatkan kembali pentingnya menjaga jarak dengan orang lain. Masyarakat harus ikut serta dalam menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Penyebarannya yang masif dari manusia ke manusia menyebabkan adanya imbauan untuk menjaga jarak.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menambahkan bahwa Imbauan Pemerintah untuk social distancing perlu diterapkan masyarakat agar tidak tertular virus corona. Banyak di antaranya yang tidak menghiraukan imbauan ini lantaran dianggap tidak efektiif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh sebeb itu maka perlu diingatkan kembali kepada masyarakat. Kita semua harus taat dan patuh terhadap protokol keehtan agar kita semua terlindungi dari wabah Covid-19 ini. Para pelaku sektor usaha atau ekonomi harus kreatif dan inovatif dalam menciptakan ruang yang nyaman danaman bagi konsumen saat berbelanja sehingga roda perekonomian akan berangsur angsur stabil dan dapat menekan angka penyebaran Covid-19. ungkap Kapolsek.