Polsek Sanankulon – Salah satu upaya yang dilaksanakan oleh Polsek Sanankulon dalam memelihara siskamtibmas yang kondusf serta untuk mencegah dan menekan angka kriminalitas yang terjadi di masyarakat, anggota melaksanakan patroli dengan sasaran pertokoan emas yang ada di kawasana pasar Sumberingin Sanankulon. Nampak Bripka Winarto dan Bripka Budi Santoso sedang berbincang dengan salah pemilik toko emas. Kamis 8 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas di objek pertokoan seperti currat, curras, curanmor, maupun tindak kriminalitas lainnya dan yang mungkin terjadi, mengingat toko emas mempunyai tingkat kerawanan yang relatif tinggi. Kegiatan patroli ini sangat bermanfaat karena petugas dapat menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pemilik toko, seperti mencatat nomor telpn penting dan melengkapi toko dengan kamera pengawas atau cctv. Selain itu kehadiran petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktifitasnya di kawasan Pasar Desa Sumberingin.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Sabhara Iptu sukono menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini tidak hanya dilaksanakan pada siang hari saja, melainkan juga pada malam hari atau pada jam jam rawan kejahatan. Kegiatan patroli ini juga bertujan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan juga memberikan rasa aman juga nyaman bagi warga yang sedang beraktifitas baik diluar rumah maupun di dalam rumah yang berada di wilayah kecamatan Sanankulon. pungkas Kanit Sabhara.