Polsek Sananankulon – Bripka Winarto selaku Bhabinkamtibmas beserta Satgas Covid-19 Desa Kalipucung Sanankulon pagi tadi melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kamis (8/7). Sasaran daripada penyemprotan disinfektan meliputi jalan desa dan fasilitas umum masyarakat diantaranya pos pos kamling, tempat ibadah dan lain lain. Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada dilingkungan masyarakat desa.

Bripka Winarto menambahkan bahwa kegiatan penyemprotan atau sterilisasi lingkungan menggunakan cairan disinfektan runtin dilakukan. Agar lingkungan kita terbebas dari virus Covid-19. Sementara itua Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa walaupun lingkungan sudah dilakukan penyemprotan, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Atau dengan kata lain masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru atau cluster baru terutama pada tempat atau ruang publik dimana terjadi banyak interaksi antar manusia. Masyarakat harus dapat beradaptasi dimasa pandemi ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat menjalankan prokes. Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat. ungkap Kapolsek.