Srengat Polres Blitar Kota meningkatkan patroli terhadap mesin ATM yang ada di wilayah hukum Polsek Srengat , Jumat,(08/01/2021). Ini dilakukan untuk mengantisipasi terhadap kejahatan skimming yang sempat marak.

“Untuk patroli hari ini, selain antisipasi 3C ke ATM-ATM. Kita tingkatkan koordinasi dengan pihak security karena sempat marak pembobolan ATM atau Skimming,” terang Aiptu Nanang Sunarya selaku Ka SPKT Polsek Srengat yang memimpin pelaksanakan giat patroli tersebut.

Menurut Aiptu Nanang, dalam patroli kali ini pihaknya tidak menemukan alat skimming atau benda yang mencurigakan di mesin ATM. Polisi menghimbau pada masyarakat yang ingin mengambil uang di ATM supaya cek terlebih dulu kondisi mesin.

Jika ditemukan adanya kejanggalan, maka segera laporkan pada security ATM tersebut. Nasabah juga harus waspada dan selalu merahasiakan nomor pinnya agar terhindar dari aksi kejahatan skimming.

“Hasil patroli hari ini belum ada temuan, dan jangan sampai ada kejadian seperti itu (skimming),” tandasnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Dorohman memberikan keterangan bahwa memerintahkan anggotanya agar melaksanakan patroli di tempat-tempat yang di sinyalir akan menimbulkan gangguan kamtibmas. Dan tidak lupa juga sampaikan Himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu berhati-hati.