Kota Blitar – Menjaga kondusifitas situasi keamanan suatu daerah menjadi prioritas bagi aparat kepolisian. Begitu juga di wilayah kecamatan KepanjenKidul yang mana terdapat beberapa obyek vital pelayanan publik. Patroli Polsek Kepanjenkidul kunjungi salah satu obyek vital yang berada di wilayah kecamatan KepanjenKidul lakukan patroli dialogis pada SPBU di Jalan Dr Wahidin kelurahan Kepanjenlor untuk antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas maupun antrian kendaraan yang mengisi bahan bakar serta antisipasi pelaku tindak pidana seperti pencurian ataupun gangguan kamtibmas lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota. Rabu (17/05/2023).

Patroli adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Kepanjenkidul baik obyek vital maupun tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas pasca penyesuaian harga bahan bakar minyak beberapa waktu yang lalu di wilayah hukum Polsek Kepanjenkidul.

Tidak hanya patroli biasa pada SPBU namun dialogis juga dengan pegawai SPBU ingatkan tentang keamanan dan kenyamanan lingkungan kerja. Selain itu tidak lupa petugas menyampaikan himbauan kepada karyawan SPBU, agar berhati-hati dan waspadai situasi sekitar, awasi warga yang keluar masuk SPBU kalau ada yang mencurigakan agar segera hubungi polsek Kepanjenkidul serta himbau antisipasi kebakaran, ingatkan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan.

Kapolsek Kepanjenkidul Kompol M. Yusuf melalui Kasihumas Aioda Kunti menyampaikan, kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk patroli dengan sasaran SPBU untuk mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana pencurian curat, curas dan curanmor, Kegiatan patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dapat beraktifitas secara normal tanpa ada kekhawatiran.