Blitar. Ibunda Presiden RI Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo melakukan perjalanan ke Blitar dengan tujuan beberapa Lokasi wisata di Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK MSi menjelaskan disela sela persiapan kunjungan tersebut bahwa kunjungan ini dilaksanakan selama 2(dua) hari yaitu sabtu sampai minggu siang (14/04 – 15/04).

Rombongan Ibunda Presiden RI Joko Widodo melakukan perjalanan darat dari Solo sekitar Pukul 08.00 Wib dan sampai di Kota Blitar tadi Siang kurang lebih pada Pukul 14.30 Wib.

Rombongan Ibunda Joko Widodo langsung menuju kawasan Makam Bung Karno disambut oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK, Walikota Blitar Samanhudi Anwar dan Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Kris Bianto dan langsung menuju ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia didahului dengan melihat Film Dokumenter pembangunan perpustakaan dan dilanjutkan dengan meninjau Perpustakaan.

Selanjutnya rombongan melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno dan melaksanakan doa dengan khusyuk untuk kemudian malakukan tabur bunga. Disela sela kegiatan tersebut Ibunda Jokowi dengan ramah menyapa dan melayani ajakan berfoto dengan pungunjung Makam Bung Karno.

Setelah selesai melaksanakan ziarah kemakam Bung Karno rombongan kemudian menuju ke hotel di Jl Merdeka Kota Blitar untuk melaksanakan istirahat. Pada pukul 19.30 Wib Ibunda Joko Widodo melaksanakan ramah tamah yang dihadiri oleh Kapolres Blitar Kota, Bupati Blitar Ir Rijanto, Dandim 0808 Blitar dan selesau pukul 21.00 Wib. Rencana keesokan harinya Ibunda Jokowi akan melaksanakan kunjungan wisata ke beberapa tempat yang lain diantaranya Kampung Coklat dikecamatan Kademangan Blitar dan Istana Gebang yang merupakan tempat tinggal Bung Karno dimasa Kecilnya.

Kapolres Blitar Kota mengatakan kunjungan ini diamankan oleh Polres Blitar Kota gabungan dengan Kodim 0808 dan Sat Pol PP Kota Blitar ” kami maksimalkan pangamanan baik pam secara terbuka dan tertutup karena beliau merupakan Ibu Pimpinan Negara dan kegiatan pengamanan ini menyangkut Keluarga Istana, ” Ujar Kapolres