POLSEK UDANAWU – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Aparat Kepolisian dengan Pemerintah, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi Kantor Desa untuk silatuhrahmi, berkomunikasi dan bekerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Selasa (04/04/2023)

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Karanggondang Polsek Udanawu Polres Blitar Kota Bripka Aris H yang terlihat menyambangi Kantor Desa Karanggondang Kecamatan Udanawu Kab. Blitar.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pemdes Karanggondang terkait perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kendala-kendala apa saja yang dialami warga terkait kamtibmas.

“Saya menyambangi Kantor Desa guna berkoordinasi, bersilatuhrahmi dan bekerja sama guna mengetahui perkembangan situasi khususnya terkait kamtibmas” Ucap Bripka Aris H.

Menurutnya, dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silatuhrahmi, diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama dalam hal pemeliharaan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Ditempat terpisah, Kapolsek Udanawu Polres Blitar Kota AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos., mengatakan “Benar, Anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas rutin mengunjungi desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah setempat sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan kamtibmas”. Tutur Anjun Sudaryanto.

Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. Tutup Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos.,