Rabu (23/1/2019), Polres Blitar Kota ciptakan kondusifitas jelang pilpres 2019. dalam hal ini, anggota dari kepolisian resort blitar kota melaksanakan patroli rutin khusus untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam rangka Operasi Mantap Brata 2019.

partoli dilaksanakan di bawaslu, gudang logistik kpu, dan KPU kota blitar. patroli bukan untuk mencari kesalahan atau kecurangan, melainkan untuk mencegah terjadinya kesalahan atau kecurangan pada tahap jelang pilpres kali ini. pihak kepolisian juga meminta kepada masyarakat sekitar untuk bersinergi dengan aparat untuk mendukung situasi yang kondusif selama pemilu. selain itu, pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan petugas keamanan di bawaslu, gudang logistik kpu, dan KPU kota blitar untuk tetap waspada dan melaksanakan patroli di sekitar kantor dengan upaya untuk mencegah terjadinya kriminalitas yang berpotensi dapat memprovokasi dan mengganggu suksesnya pemilu 2019.

dalam pelaksanaan patroli juga disertakan himbauan kepada masyarakat agar tidak mempercayai informasi yang tidak jelas atau hoax, karena masih banyaknya penebar kebencian dan berita hoax di media sosial yang memprovokasi dan mengganggu suksesnya pemilu 2019. dengan adanya patroli dari pihak Kepolisian Resort Blitar Kota, diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif pada pilpres 2019, mengurangi niat maupun kesempatan untuk melakukan hal yang tidak diinginkan dan dapat mengganggu kestabilan keamanan menjelang pesta demokrasi tahun ini yang tinggal menghitung hari pelaksanaannya. Polres Blitar Kota akan bekerja sama dengan elemen elemen maupun pihak terkait untuk mewujudkan suksesnya pesta demokrasi tahun 2019 ini.