Polres Blitar Kota hari senin tanggal 28 Januari 2019 mempunyai kegiatan agenda kegiatan peresmian. Kapolres Blitar kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., Msi. resmikan Klinik Pratama dan aplikasi ePATRIA Polres Blitar Kota. dalam hal ini, klinik pratama adalah klinik milik polres blitar kota yang baru saja dibuka untuk masyarakat umum dengan pelayanan selama 24 jam. dengan lokasi yang strategis berada ditengah kota.

sedangkan aplikasi e-PATRIA Polres Blitar Kota adalah aplikasi yang dibuat oleh Polres Blitar Kota dengan berbasis pelayanan untuk memudahkan masyarakat umum lewat handphone android. didalam aplikasi tersebut juga terdapat fitur permohonan pembuatan/perpanjang SIM secara mandiri sebelum datang ke Polres Blitar Kota, Aplikasi E-patria bisa didapatkan di playstore yang ada di handphone android.

Kapolres Blitar kota AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K., M.Si mengatakan “ini merupakan bantuan dari biddokkes Polda Jatim untuk merenovasi dan menaikkan tingkat yang sebelumnya adalah Poliklinik sekarang menjadi Klinik Pratama, dengan BLU (bantuan layanan umum) jadi masyarakat bisa menggunakan layanan ini, sementara sebelumnya hanya anggota dan keluarganya. Harapanya adalah kami bisa semakin dekat dengan masyarakat melalui jenjang kesehatan ini dan masyarakat mau memanfaatkan karena lokasi sangat strategis ada di tengah kota, tempat parkir luas, dan dokternya juga bagus, ada dokter umum, dokter gigi, dan lab sederhana, dan sebagainya. jadi untuk penyakit sederhana bisa ditangani secara langsung. Kemudian yang kedua kami menguji coba aplikasi E-patria tujuannya adalah untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa langsung menggunakan pelayanan lewat handphone android nya sendiri, sehingga masyarakat tidak perlu repot – repot datang ke polres, dengan berbagai macam pelayanan.”

Dalam uji coba E-patria wawali bapak Santoso diberikan kehormatan untuk menjadi yang pertama dalam penggunaannya. Yang mana dalam E-patria terdapat fitur fitur yang memudahkan masyarakat yang biasanya antri untuk pengisiannya. Dalam E-patria masyarakat tinggal mengisi dan datang ke Polres Blitar Kota untuk tindak lanjutnya.