Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota merupakan kesatuan di lini depan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat. Masyarakatpun sudah terbiasa dengan kehadiran petuga dilapangan. Oleh sebab itu, segala permasalahan baik ringan ataupun berat, secara otomatis masyarakat akan menghubungi petugas Kepolisian. Seperti pada hari ini ketika terjadi pohon tumbang yang melintang di jalan raya. Diduga diakibatkan oleh angin kencang, sebuah pohon yang ada di tepi jalan Raya Blitar-Tulungagung yang masuk wilayah Ds. Plosoarang Kec. Sanankuon, terdapat sebuah pohon yang tumbang sampai menutup akses jalan. Petugas yang menerima laporan dari masyarakat langsung merespon cepat dengan mendatangi ke TKP. Tentunya dengan peralatan yang sudah dipersiapakan yaitu gergaji mesin.

Benar saja apa yang dilaporkan, sebuah pohon besar roboh dan mengganggu arus lallu lintas. Petugas Kepolisian yang dibantu oleh warga setempat segera mengevakuasi batang pohon yang melintang sekaligus mengatur arus lalulintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang berarti.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH, membenarkan kejadian ini. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian dapat menghubungi nomor telp. (0342) 801266 24 jam. Dengan demikian apabila ditengah tengah masyarakat membutuhkan kehadiran petugas, demi kecepatan dapat menghubungi nomor telp. yang tertera diatas. “Semoga Polri semakin besar bersama masyarakat.”