Sanankulon – Tugas seorang anggota Kepolisian tidak hanya untuk menjaga Kamtibmas semata. Namun seorang anggota Polisi juga harus bisa menjadi pengayom, pelindung dan pelayan kepada warga masyarakat. Oleh karenanya dimanapun kita berada, baik saat kita melaksanakan dinas maupun saat kita sedang diluar dinas kita tetap harus mengemban tugas pokok sebagai anggota Kepolisian.

Seperti yang terjadi pada pagi tadi, Minggu 12 Mei 2019, saat jalan di depan Mapolsek ramai kkendaraan, tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor dengan membawa karung beras kemudian karung beras yang ia bawa terjatuh di tengah jalan.  Saat itu pula, petugas jaga Polsek Sanankulon Aipt Heru Setyo Budi dan Briipka slamet Pramono dengan sigap menolong pengendara sepeda motor. Selanjutnya beras yang tercecer dijalan segera dibersihkan menggunakan sapu lidi sehingga tidak sampai menimbulkan kemacetan. Dengan dibantu oleh warga sekitar dan pengendara lain yang lewat, beras yang tumpah dijalan segera bisa dibersihkan dan tidak mengganggu arus lalulintas.

Tindakan Aitu Heru Setyo Budi dan Bripka Slamet anggota Polsek Sanankulon tersebut mencontohkan tingginya sikap kemanusiaan terhadap warga atau masyarakat sekitar. Kepedulian seorang anggota Polisi terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan merupakan tugas pokok anggota kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Bripka Slamet juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati saat dijalan raya apalagi membawa barang yang berat, sebaiknya diangkut menggunakan kendaraan bak terbuka atau pick up agar tidak jatuh dan tidak membahayakan pengguna jalan yang lain. tutur Bripka Slamet.