Pelayanan terhadap masyarakat tiada henti dilakukan oleh anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota, baik pagi maupun petang hingga malam hari,Seperti halnya pada Rabu 08 Juli 2020  saat anggota Polsek Ponggok mendatangi TKP laka lantas.

Dengan respon cepat anggota Polsek Ponggok Polres Blitar Kota yaitu Bripka Satriyo R. dan Bripka Bagus  bertindak sigap menolong korban kecelakaan lalu lintas dengan TKP di Jalan Raya Blitar – Kediri Desa Jatilengger Ponggok tepatnya. Rabu (08/07/2020)

Quick respon dan kecepatan dalam bertindak sangat menentukan penanganan korban kecelakaan,

Setelah Korban diantar ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,  mencatat dan meminta keterangan dari para saksi mata tentang kronologi kejadian kecelakaan tersebut. Kemudian mengamankan barang bukti selanjutnya diserahkan ke Unit Laka Lantas Polres Blitar Kota

Saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H.mengatakan” Memang sudah menjadi tugas kami selaku pihak kepolisian untuk memberikan pertolongan dan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Mengenai kejadian kecelakaan maupun kejadian tindak kriminal, memang membutuhkan kesigapan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” Tuturnya.

”Saya juga berharap semoga dengan kejadian ini masyarakat kedepannya semakin mengutamakan keselamatan dan juga lebih memperhatikan faktor keamanan sesuai dengan standar keamanan berkendara yang telah ditetapkan dalam undang-undang lalu lintas sehingga kita semua dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.” Tambah Kapolsek Ponggok.