Sanankulon – Adanya perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di wilayah Kecamatan Sanankulon disikapi serius oleh jajaran Polsek Sanankulon Polres Blitar Kota. Pasalnya, selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 nanti, frekuensi lintas kereta api diperkirakan akan bertambah dari hari biasanya. Dengan begitu, keberadaan petugas di tiap perlintasan dinilai penting dan sangat dibutuhkan. Rabu (29/05/19). Setidaknya terdapat 5 titik lokasi perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu yang tersebar disepanjang lintasan di Desa Kalipucung dan Desa Sanankulon.

Tidak dapat dipungkiri, masih bnyak loasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu, oleh sebab itu peran dan keberadaan warga yang merupakan sukarelawan penjaga pintu rel Kereta Api ini sangat diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu waspada manakala akan dilintasi Kereta Api karena perlintasan ini belum terpasang palang pintu.

Kapolsek Sanankulon Kompol Mulyani SH mengecek langsung lokasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Kalipucung dan Desa Sanankulon. Sehari hari memang ada petugas sukarelawan yang membantu memberikan tanda peringatan saat kereta api akan lewat. “Kami menghimbau kepada petugas sukarelawan agar lebih waspada terutama saat Kereta akan melintas untuk segera menghentikan kendaraan, guna mencegah terjadinya kecelakaan, apalagi menjelang mudik lebaran nanti. terang Kapolsek Sanankulon.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mencegah terjadinya kecelakaan Kereta Api dan juga mengajak petugas  penjaga sukarela untuk selalu waspada dan berhati hati dalam menjalankan tugas, untuk mencegah terjadinya kecelakaan Kereta Api sehingga warga masyarakat kita semua dapat berlebaran dengan selamat.