Polsek Sanankulon – Dimasa pandemi Covid ini diperlukan kerjasama semua pihak dalam upaya pencegahan agar wabah ini tidak semakin meluas. Salahsatu upaya tersebut tertuang dalam Kampung Tangguh Semeru yang terdiri dari berbagai bidang yang ada didalamnya. Ada bidang keamanan yang meliputi pos check point yang berfungsi sebagai lini terdepan dalam menerima serta memeriksa warga dari luar desa yang hendak masuk kawasan Kampung Tangguh. Petugas patroli Polsek Sanankulon senantiasa berikan motivasi kepada para relawan yang sedang berjaga agar tetap semangat dalam menjalankan tugas memeriksa serta mendata para tamu yang kluar masuk. Minggu 12 Juli 2020.

Keberadaan pos check poin ini sangat penting karena dapat secara dini mendeteksi gejala gejala yang dimungkinkan beridikasi covid-19. Pos ini secara tidak langsung sebagai penjagaan terhadap potensi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang memanfaatkan masa pandemi ini untuk melakukan aksi kejahatan. Pos check point bersiaga selama 24 jam guna mewujudkan kampung yang benar benar tangguh dalam mengahadapi serta mencegah penyebaran covid-19 di desa.

Sementar itu secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menekankan kepada segenap anggota untuk melaksanaka patroli ke pos check point yang ada di kampung tangguh semeru. Petugas patroli juga melaksanakan himbauan kepada relawan yang sedang berjaga agar selalu semangat dalam melaksanakan tugas pencegahan penyebaran covid-19, mematuhi peraturan utamanya protokol kesehatan, selalu melakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thrmo gun kepada setiap warga yang melewati pos check point dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Disamping itu juga dihimbau kepada petugas relawan jaga check point untuk tetap humanis saat memeriksa warga masyarakat. ungkap Kapolsek Sanankulon,