Polsek Wonodadi – Musim hujan sudah tiba. Banyaknya curah hujan menyebabkan salah satu tanggul yang ada di kali wedi dusun bakalan desa Wonodadi jebol dan menyebabkan luapan air. Personil Polsek Wonodadi bersama bersama masyarakat berjibaku membersihkan material longsoran tanah serta membangun tanggul penahan air kali wedi dengan menggunakan karung yang berisi pasir, Kamis (27/10/2022).

Membersihkan material longsoran tanah serta membangun tanggul darurat penahan air akibat hujan deras yang mengguyur kecamatan Wonodadi beberapa hari terakhir mengakibatkan abrasi tanah pinggir kali wedi longsor.

Atas kejadian ini, personil Polsek Wonodadi langsung turun ke area bencana yang langsung dipimpin Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri, bersama pemerintah desa dan masyarakat membantu membersihkan material longsoran tanah serta membangun tanggul darurat penahan air.

Terlihat kekompakan personel Polsek Wonodadi bersama masyarakat dengan peralatan seadanya penuh semangat berjibaku membersihkan material tanah longsor yang dan membangun tanggul penahan darurat yang terbuat dari karung yang diisi pasir dimaksudkan guna mencegah longsor susulan akibat curah hujan yang masih tinggi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi abrasi tanah sungai, kejadian yang berdekatan dengan sawah warga yang tanahnya labil dan ketika hujan lebat mengguyur material tanah tidak kuat menahan sehingga longsor terjadi dan air menggenangi persawahan warga.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri memberikan himbauan untuk mengantisipasi longsor susulan dan agar warga selalu berhati hati dan peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing masing yang dimana disaat ini kita memasuki musim penghujan, agar tidak terjadi korban jiwa akibat bencana tanah longsor maupun banjir.