Polsek Sanankulon – Tugas anggota Polri sebagai pelindung pelayan dan pengayom masyarakat benar benar berusaha diwujudkan oleh Polsek Sanankulon. Melalui anggota Bhabinkamtibmasnya, mereka berusaha hadir ditengah tengah masyarakat tidak hanya dalam rangka pengamanan saja. Namun demikian juga berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat di desa binaan. Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Dian Sulistrianto dan Brigadir Dani Arika, saat melakukan patroli, kemudian menjumpai petani yang ada di sawah, maka dengan segera Bripka Dian Sulistrianto turun dan membantunya mengangkat rumput untuk dinaikkan ke gerobak. Sabtu 25 Januari 2020.

Dengan menggunakan pakaian seragam lengkap, Bripka Dian tanpa canggung membantu warga masyarakat disawah. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun. Sebagai anggota Babinkamtibmas, kita harus selalu siap sedia membantu warga desa. ucap Dian Sulistrianto. Dalam kesempatan tersebut Bripka Dian juga memberikan pesan dan kamtibmas kepada para petani, agar selalu giat bekerja untuk mencari nafkah untuk keluarga dan seraya mengajak masyarakat untuk tetap memelihara budaya gotong royong dalam bekerja.

Kapolsek Sanankulon melalui Kanit Binmas Aiptu Sutomo mengatakan bahwa salah satu tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai anggota Bhabinkamtibmas adalah membantu warga masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab dan tanpa pamrih. Rasa kepedulian yang tinggi terhadap warga masyarakat sebagai bentuk motivasi dan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Tindakan yang dilakukan Bripka Dian Sulistrianto merupakan langkah atau upaya sebagai wujud pendekatan antara Polri dengan masyarakat.